Resmikan Tol Palembang-Indralaya, Jokowi Minta Digratiskan Dua Bulan

Resmikan Tol Palembang-Indralaya, Jokowi Minta Digratiskan Dua Bulan KabarDunia.com_Resmikan-Tol-Palembang-Indralaya-Jokowi-Minta-Digratiskan-Dua-Bulan_Palembang-Indralaya

KabarDunia.com – Satu persatu proyek jalan tol nasional telah diresmikan. Kali ini Tol Palembang-Indralaya akhirnya secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Tol pertama di Sumatera Selatan ini pun membentang sepanjang 21 kilometer.

Adapun rinciannya adalah tol seksi I antara Palembang-Pemulutan sepanjang 7,75 kilometer; kemudian dulanjutkan seksi II antara Pemulutan-Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang terbentang sepanjang 4,9 kilometer dan terakhir seksi III antara KTM-Simpang Indralaya dengan panjang 8,5 kilometer. Presiden Jokowi sendiri kemarin terlihat berada pada seksi I untuk meresmikan tol Palembang-Indralaya tersebut.

“Tol Trans-Sumatera ini kan mulai banyak yang sudah jadi. Ini Palembang-Indralaya, jadi besok kita ke Medan dari Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi akan kita resmikan, lalu Medan-Binjai, jadi memang banyak juga di provinsi lain jalan tolnya sudah mulai selesai,” ungkap Presiden.

Tol ini sendiri selain pertama di Sumatera Selatan juga menjadi tol dengan biaya yang sedikit lebih mahal, Presiden pun menjelaskan bahwa medan yang lebih berat karena berada di kawasan rawa-rawa membuat tol ini mngeluarkan biaya yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tol lainnya.

Dengan selesainya tol Palembang-Indralaya ini, Presiden pun berharap selanjutnya pembangunan terus berjalan. Ia pun juga berharap bahwa awal tahun 2018 pembangunan dari Aceh ke timur juga sudah mulai dilakukan. Sehingga target 1850 kilometer tol bakal selesai pada 2018 mendatang. Jadi dari Lampung hingga Aceh bakal dilalui oleh Tol.

Tak hanya itu saja, kabar bahagia pun juga turut dalam peresmian jalan tol Palembang-Indralaya ini, Dimana Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada I Gusti Ngurah Putra selaku Dirut Hutama Karya (Persero)I agar menggratiskan tol Palembang-Indralaya ini selama 2 bulan kedepan dan baru dipungut biaya mulai awal tahun 2018.