Keluarga Sebut Abu Jandal Tewas, Polisi Masih Tunggu Jenazah

Keluarga Sebut Abu Jandal Tewas, Polisi Masih Tunggu Jenazah KabarDunia.com_Keluarga-Sebut-Abu-Jandal-Tewas-Polisi-Masih-Tunggu-Jenazah_Abu Jandal

KabarDunia.com – Sebuah berita mengejutkan datang dari sosok Salim Mubarak At Tamimi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Abu Jandal. Ia tak lain adalah salah seorang petinggi dari gerakan ISIS. Abu Jandal sendiri dikabarkan tewas dalam sebuah peperangan yang terjadi di Mosul, Irak.

Kabar mengenai kematian Abu Jandal ini sendiri telah dikonfirmasi secara langsung oleh Fauziah Fauzi Attamimi yang tak lain adalah kakak kandung dari Salim Mubarak itu sendiri. Namun, sayangnya saat coba dikonfirmasi mengenai detailnya, Fauziah seolah mengelak dan hanya mengatakan “Yang jelas dia sudah meninggal,” ungkapnya.

Meskipun pihak keluarga telah mengonfirmasi mengenai kabar ini, rupanya tak lantas membuat pihak Kepolisian percaya begitu saja. Pihak kepolisian sendiri mengaku bakal segera melakukan pemeriksaan fisik dan tes DNA sebelum memberikan pernyataan resmi.

Boy Rafli, selaku Kadiv Humas Mabes Polri pun mengaku bahwa memang benar dirinya telah menerima keterangan dari pihak keluarga yang menyatakan bahwa Abu Jandal telah meninggal dunia dalam sebuah peperangan. Tetapi keterangan itu saja tak bisa dijadikan sebagai bukti.

“Kami juga harus membuktikan bahwa itu memang Abu Jandal” ujarnya.

Namun saat ditanya mengenai kapan pemeriksaan terhadap jenasah Abu Jandal tersebut, Boy pun mengaku belum bisa memastikan, Mengingat pihaknya masih harus menunggu mengenai kabar dipulangkannya jenazah ke Indonesia. Namun, dirinya mengungkapkan bahwa pihak kepolisian saat ini sudah mengontak Kementerian Luar Negeri serta Kedutaan Besar Republik Indonesia yang ada di Irak.

“Mudah-mudahan saja kita dapat kepastian segera,” kata Boy.