Dengar Warga Bukit Duri Digusur, Ini Kata Cagub DKI Anies Baswedan

Dengar Warga Bukit Duri Digusur, Ini Kata Cagub DKI Anies Baswedan KabarDunia.com_Dengar-Warga-Bukit-Duri-Digusur-Ini-Kata-Cagub-DKI-Anies-Baswedan_Anies Baswedan

KabarDunia.com – Penggusuran pemukiman warga yang berada di Bukit Duri, Rupanya membuat salah satu bakal calon gubernur DKI yakni Anies Baswedan mulai ikut angkat bicara mengenai penggusuran tersebut. Cagub yang dipasangkan dengan Sandiaga Uno ini pun mengaku bahwa dirinya bakal segera pergi kesana untuk mengunjungi warga.

Namun sayangnya, Jadwal yang padat membuat Anies Baswedan sendiri masih belum tahu kapan dirinya akan mendatangi Bukit Duri. Namun Anies Baswedan sendiri menegaskan bahwa untuk menata Jakarta memang bukan hanya soal dalam mengelola kota saja, tetapi juga dalam menata masyarakatnya.

“Nanti saya akan ke sana,” ujar Anies Baswedan saat ditemui di Ruang Merak yang ada di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Seperti yang diketahui permukiman warga yang terletak di Bukit Duri, Akhirnya terpaksa ditertibkan oleh Ahok. Penggusuran Bukit Duri ini sendiri dilakukan oleh pihak DKI Jakarta tak lain untuk normalisasi Kali Ciliwung guna mencegah terjadinya banjir lagi.

Ahok pun mengaku pihaknya tak memiliki pilihan lain untuk mengatasi bencana banjir yang selama ini kerap terjadi selain melalui jalur normalisasi Kali Ciliwung. Sehingga, Pihaknya pun terpaksa merelokasi warga yang tempat tinggalnya digusur agar pindah ke blok Rumah Susun Rawa Bebek.