Pagi Ini, Dr Budiawan Kembali Menjadi Saksi di dalam Sidang Jessica

Pagi Ini, Dr Budiawan Kembali Menjadi Saksi di dalam Sidang Jessica  KabarDunia.com_Pagi-Ini-Dr-Budiawan-Kembali-Menjadi-Saksi-di-dalam-Sidang-Jessica_Sidang Jessica

KabarDunia.com – Pagi ini, Sidang lanjutan ke-20 kasus dugaan pembunuhan kopi sianida bakal kembali dilangsungkan. Seperti yang diketahui bersama sidang Jessica ini sendiri terpaksa dilanjutkan pada pagi hari ini menyusul diskorsnya sidang pada Rabu minggu lalu.

Menurut rencana, agenda sidang Jessica pada pagi ini tak lain adalah melanjutkan dari keterangan saksi yang akan meringankan dakwaan kepada Jessica Kumala Wongso, adapun saksi yang dihadirkan pada hari ini tak lain adalah yakni Dr Budiawan selaku ahli toksikologi kimia.

Sebelumnya, pada sidang Jessica ini, terdakwa telah menghadirkan empat orang saksi guna meringankan dakwaan kepada Jessica. Adapun keempat saksi tersebut adalah seorang ahli patologi forensik yang didatangkan dari Australia yakni Profesor Beng Beng Ong, Hartanto Sukmono selaku Direktur PT KIA Mobil Indonesia serta dr Djaja Surya Atmadja seorang ahli kedokteran forensik.

Pada minggu lalu, Dr Budiawan sendiri juga sempat hadir pada sidang Jessica ini bersama dengan para saksi lainnya. Namun, karena saat itu sudah memasuki pukul 21.00 Jaksa penuntut umum pun meminta kepada majelis hakim untuk mempertimbangkan masalah lamanya waktu persidangan.

Hal itu pun mereka lakukan karena pada kesempatan sebelumnya sidang Jessica ini memang berlangsung hingga larut malam melewati jam malam. Akibatnya, jaksa penuntut umum pun mendapatkan teguran dari pihak Rutan Pondok Bambu.

Atas dasar itu, akhirnya disepakati bahwa sidang diskors dan akan mulai dilanjutkan kembali pada pagi hari ini. Adapun pada hari ini selain Dr Budiawan, masih belum ada kepastian lebih lanjut mengenai siapa lagi saksi yang bakal dihadirkkan dalam sidang Jessica ini.

Pihaknya pun masih berupaya untuk mengkonfirmasi beberapa saksi fakta serta ahli yang dikiranya dapat hadir dalam lanjutan sidang Jessica pada hari ini. Sidang ini sendiri dijadwalkan bakal mulai pada pukul 09.00 WIB.