Jelang Pilkada DKI 2017, PKS Mengaku Siap Usung Tri Rismaharini

Jelang Pilkada DKI 2017, PKS Mengaku Siap Usung Tri Rismaharini

KabarDunia.com – Ahok sepertinya bakal benar-benar mendapat lawan yang sepadan saat 2017 mendatang. Hal ini tak lepas dari rencana PKS untuk mengusung Tri Rismaharini atau lebih dikenal Risma Walikota Surabaya. Rencana pengusungan Risma ini sendiri terlontar langsung dari Agung Setiarso, Ketua Badan Pemenangan Pemilu di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ia pun menilai bahwa Risma merupakan sosok yang paling tepat, Ia pun juga tanpa ragu mengatakan bahwa Risma merupakan cagub DKI Jakarta yang sesuai dengan keinginan partainya.

“Semakin dia (Risma) menolak (diusung untuk menjadi Cagub) makin seksi, makin kesengsem kami,” lontar Agung saat beradadalam sebuah diskusi yang digelar di Cikini, Sabtu (13/8).

Agung pun juga menuturkan bahwa partainya justru lebih tertarik kepada pemimpin yang tak mau mengemis-ngemis untuk sebuah jabatan seperti Risma.

“Kalau ada orang di PKS yang minta jabatan malah tidak berikan,” jelas Agung.

Tak hanya itu saja, Agung pun juga mengaku bahwa partainya sudah siap untuk mengusung risma dalam Pilkada DKI 2017 yang akan datang. Namun tentunya hal ini masih harus menunggu restu dari pihak PDI-P.

Sebagai informasi, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sendiri hingga saat ini masih belum memutuskan mengenai kesediaannya untuk maju Pilkada DKI 2017 mendatang. Padahal, di Jakarta sendiri saat ini sudah mulai ada banyak kelompokkelompok pendukungnya salah satunya adalah Jaklovers.