Anies Baswedan Masuk Radar PDIP untuk Maju di Pilkada DKI 2017

Anies Baswedan Masuk Radar PDIP untuk Maju di Pilkada DKI 2017

KabarDunia.com memang masih tahun depan, namun geliatnya sudah semakin berasa, yang terbaru adalah kabar mengenai masuknya nama mantan Menteri Pendidikan kedalam bursa calon gubernur yang bakal diusung oleh PDIP guna meramaikan Pilkada DKI 2017 nanti.

“Semua masih dalam tahap pantauan. Risma kan muncul dari masyarakat, Anies Baswedan juga muncul dari masyarakat. Memang ada sejumlah elemen yang memang menginginkan Anies Baswedan untuk maju,” ungkap Gembong Warsono, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Selasa (2/8).

Tak hanya sosok Anies Baswedan saja, Gembong pun juga menyatakan bahwa saat ini PDIP juga melirik Budi Waseso serta Basuki Tjahaja Purnama sebagai kandidat bakal calon yang mereka usung. Ia pun juga mengatakan, bahwa sampai saat mekanisme penjaringan bakal calon di partainya masih terus berjalan.

Di sisi lain, Arsul, Sekjen PPP menyatakan bahwa Sandiaga Uno merupakan salah satu sosok calon yang menurutnya layak untuk diusung. Apalagi, saat ini Sandiaga uno sendiri juga sudah mendaftarkan dirinya sebagai cagub di partai berlambang Ka’bah tersebut.

Namun, Ia pun juga tak menampik bahwa ada sejumlah nama lain yang juga masuk PPP dan layak diperhitungkan, seperti misalnya Yusril Ihza Mahendra dan Tri Rismaharini.

Arsul pun juga menyatakan bahwa saat ini PPP sendiri masih melakukan tahap survei internal dengan bantuan dari sebuah lembaga survei sembari terus melakukan sejumlah pembicaraan penting dengan parpol-parpol lainnya yang berada di luar Parpol para pengusung Ahok.