Alasan Presiden Jokowi Copot Jabatan Anies Baswedan

alasan jokowi copot Anies BaswedanKabarDunia.com– Reshuffle kabinet jilid II Pemerintahan Jokowi-JK telah diumumkan pada Rabu kemarin. Ada sejumlah wajah menteri baru yang dirotasi ke kementerian lainnya, dan bermunculanlah wajah-wajah menteri baru yang menggantikan wajah-wajah lama kemenrian cabinet kerja pemerintahan Jokowi-JK.

 

Dunia pendidikan kembali dikagetkan dengan dicopotnya jabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang selama ini dipegang oleh Anies Baswedan. Menteri Pendidikan ini harus rela dicopot dari kabinet kerja lantaran geberakan pak Anies kurang memuaaskan bagi seorang Presiden dalam ememnuhi Nawa Cita yang digembor-gemboirkannya.

 

Ketika Juru bicara presiden ditanya alas an mengapa harus mereshuffle menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, beginilah sanggahannya.

“Pak Anies bekerja dengan baik, namun tentunya ada ekspektasi lain yang diinginkan oleh Presiden dan Wapres ke depan ini yang mungkin akan lebih berbeda.”
Namun pencopotan Anies Bawedan ini sangat disayangkan sejumlah pihak. Sebab, Mendikbud dinilai cukup kompeten dalam kinerja untuk memperbaiki dunia pendidikan negeri ini.

Reshuffle jilid II yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi JK memang banyak mengundang kontroversi, banyak anggapan reshuffle untuk kesekian kalinya ini syarat denga unsur politik internak partai yang bergabung pada koalisasi Indonesia hebat.