Helikopter TNI AD Jatuh di Jogja, Tiga Penumpang Tewas

Helikopter TNI AD Jatuh di Jogja, Tiga Penumpang Tewas

KabarDunia.com – Sebuah nasib naas menimpa Helikopter milik Penerbangan TNI AD dengan nomor HA-5073. Pasalnya helikopter ini jatuh di pada sore tadi sekitar pukul 15.35 WIB di Dusun Kowang RT 01/01 Desa Taman Martani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

F. Henry Bambang Sulistyo, Kepala Basarnas pun juga telah mengonfirmasi mengenai kecelakaan helikopter tersebut. Dia pun juga menuturkan bahwa tim gabungan dari TNI AD, TNI AU serta Basarnas telah turun guna mengevakuasi korban yang ada di tempat kejadian.

“Tiga orang tewas, tiga orang luka-luka,” jelas Sulistyo melalui program Breaking News, yang disiarkan oleh Metro Tv, pada Jumat (8/7/2016).

Sulistyo pun juga menerangkan bahwa sampai sejauh ini informasi yang berhasil di dapat dari lapangan adalah enam orang penumpang yang berada di dalam helikopter tersebut. Menurutnya, Korban luka saat ini sudah mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara Polda DIY.

Badan Search and Rescue Nasional sendiri telah menerjunkan 13 orang personel. Dia menekankan bahwa tidak ada kendala ketika proses evakuasi terhadap helikopter tersebut. “Tempatnya mudah (diakses). Saya pikir tidak ada kendala,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Helikopter ini jatuh dengan menimpa dua rumah, yakni sebuah rumah milik Heru Purwanto, serta rumah milik Parno, 45. Hingga saat ini pun masih belum diketahui mengenai penyebab pasti kecelakaan tersebut.