Roy Hogdson Mundur, Arsene Wenger Latih Inggris Tahun Depan?

Roy Hogdson Mundur, Arsene Wenger Latih Inggris Tahun Depan?

KabarDunia.com – Kegagalan Inggris dalam Euro 2016 membuat Roy Hogdson mundur dari jabatannya. Kini nama Arsene Wenger mendadak mencuat disebut-sebut sebagai sosok yang bakal menggantikan Roy Hogdson sebagai manajer baru yang bakal menangani Rooney dkk.

Kabar mencuatnya nama Arsene Wenger ini sendiri bermula dari laporan media Express yang mengatakan bahwa FA saat ini tidak menolak serta menutup kemungkinan untuk menunjuk Arsene Wenger guna menukangi skuat The Three Lions, tak tanggung-tanggung, saking niatnya, FA pun disebut-sebut rela menunggu hingga berakhirnya kontrak Arsene Wenger dengan Arsenal yang bakal berakhir tahun depan. Hal ini tak lepas dari keinginan FA untuk merekrut pelatih yang berpengalaman dan memiliki karisma.

Sebenarnya selain nama Wenger, nama Gareth Southgate juga sempat mencuat bakal menjadi pengganti Roy Hogdson, namun sejumlah media memperkirakan bahwa penunjukkan sosok Southgate hanyalah sebagai pelatih sementara Inggris sembari menunggu berakhirnya kontrak Wenger.

Sebelum memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan timnas inggris usai menderita kekalahan saat melawan Islandia kemarin, Roy Hogdson sendiri sebenarnya bukanlah sosok pelatih yang cukup bisa memaksimalkan potensi para bintang timnas Inggris, hal ini pun terbukti dimana dalam tiga turnamen mayor yang mereka ikuti, Inggris selalu saja mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan, bahkan saat Piala Dunia 2014 lalu, Inggris pun harus puas menjadi juru kunci klasemen di fase grup.