I Putu Sudiartana Ditangkap, SBY Langsung Gelar Rapat di Cikeas

I Putu Sudiartana Ditangkap, SBY Langsung Gelar Rapat di Cikeas

KabarDunia.com – Kabar penangkapan I Putu Sudiartana oleh KPK rupanya membuat partai yang mengusungnya bergerak cepat, menurut laporan terkini, Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua umum partai Demokrat pun langsung menggelar rapat pimpinan di rumah pribadinya yang berada di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Menurut informasi yang didapat dari Imelda Sari, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Saat ini rapat pimpinan yang membahas mengenai penangkapan I Putu Sudiartana masih berlangsung.

Imelda pun mengaku, pihaknya sendiri sampai saat ini sebenarnya masih belum mendapatkan informasi secara resmi terkait aksi penangkapan I Putu Sudiartana. Begitu pun juga kasus yang membelit kader Demokrat tersebut hingga sampai harus ditahan oleh KPK.

“Tapi garis kebijakannya masih sama persis seperti yang telah disampaikan oleh Ketua Umum mengenai pemberantasan korupsi. Tak ada toleransi! Apa yang mejadi tanggung jawab individu juga harus dipertanggungjawabkan secara individu” jelasnya.

Imelda pun juga tidak memungkiri jika saat ini dari total 61 anggota Fraksi Partai Demokrat yang ada di DPR selalu saja ada yang masuk angin. Dia pun mengibaratkan Fraksi Demokrat di DPR seperti halnya sebuah rumah.

“Kami di DPR itu hanya 60-an. Jadi, sangat wajar jika ada rayap yang kelihatan, karena rumah kami kan kecil. Itu, harus segera dibasmi,” ujarnya.

Ruhut Sitompul, Anggota Komisi III DPR yang juga dari Fraksi Partai Demokrat pun membenarkan atas ditangkapnya koleganya tersebut oleh KPK. Ruhut pun juga menegaskan bahwa Demokrat akan segera memecat orang itu (I Putu Sudiartana) jika telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.