Innalillahi, Serangan Jantung, Dubes RI di Kroasia Alex Litaay Wafat

Innalillahi, Serangan Jantung, Dubes RI di Kroasia Alex Litaay Wafat

KabarDunia.com – Sebuah kabar duka datang dari, Kedutaan Besar Republik Indonesia yang ada di Kroasia, Hal ini tak lepas dari kabar meninggalnya Alex Litaay selaku Dubes RI untuk Kroasia. Kabar duka ini sendiri disampaikan langsung oleh Iwan Winata Atmaja, Dubes RI untuk Bangladesh.

Saat coba dihubungi, Iwan pun membenarkan terkait kabar meninggalnya Alex Litaay ini. “Iya betul,” jelasnya, Minggu (26/6/2016).

Iwan pun juga menyebutkan bahwa Alex Litaay yang juga mantan Sekjen dari PDI Perjuangan tersebut meninggal dunia akibat terkena serangan jantung. Litaay pun dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya pada saat sore hari waktu bagian Kroasia.

Iwan sendiri mengaku, bahwa pertama kali mengetahui kabar duka mengenai Alex Litaay ini dari group Whatsapp duta besar Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, Alex Litaay pernah menjabat Sekjen PDI Perjuangan pada periode 1998 hingga 2000. Pria yang lahir di Ambon, 1 Oktober 1948 silam, itu sendiri baru dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai seorang Dubes RI untuk Kroasia beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan Januari 2016.