Pagi Ini Bengkulu dan Papua Diguncang Gempa 5,4 SR

Pagi Ini Bengkulu dan Papua Diguncang Gempa 5,4 SR

KabarDunia.com – Sebuah gempa berkekuatan 5,4 skala richter terjadi di bengkulu pada Minggu, 19 Juni. Pusat gempa ini sendiri terdapat pada kawasan pesisir barat Bengkulu. Meskipun digoyang gempa dengan kekuatan yang cukup besar, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sendiri telah memastikan bahwa gempa tersebut sama sekalii tidak berpotensi untuk menimbulkan tsunami.

Gempa ini sendiri dilaporkan terjadi pada sekitar pukul 04.15 WIB. Letak pusat dari gempa sendiri berada pada 66 kilometer pada bagian sebelah barat daya dari pesisir barat Lampung dengan kisaran kedalaman 10 kilometer.

Titik koordinat dari pusat gempa sendiri adalah 3.23 Lintang Selatan serta 101.32 Bujur Timur. Namun sayangnya, Hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui secara pasti mengenai adanya kerusakan atau korban jiwa tidak dalam bencana gempa ini.

Selain itu, menurut laporan terbaru, Gempa juga terjadi di Kaimana Papua Barat. Gempa berskala 4.4 skala richter tersebut dikabarkan terjadi pada pukul 08.47 WIT.

menurut informasi dari BMKG Wilayah V Jayapura, lokasi pusat gempa sendiri terdapat pada 4.43 LS dan 133.68 BT atau berada sekitar 85 km Barat Daya dari Kabupaten Kaimana Papua Barat.