Ditangkap Polisi, Ini Pengakuan Pemuda Penginjak Al Quran

Ditangkap Polisi, Pemuda Penginjak Al Quran Menyesali Perbuatannya

KabarDunia.com – Beberapa hari terakhir beredar sebuah foto yang memperlihatkan seorang pemuda sedang menginjak Al-Quran yang menyulut amarah netizen. Akhirnya, sang pelaku tersebut sekaligus pemilik akun facebook yang bernama Capry Nanda tersebut berhasil diamankan oleh pihak yang berwajib beserta tokoh agama setempat. Pelaku yang baru berusia 20 tahun itu pun akhirnya mengakui perbuatannya dan menyesalinya.

Berdasarkan dari pengakuannya, foto yang beredar di sosial media tersebut ia lakukannya di dalam sebuah musala yang bernama Al Ikhlas yang terletak di Kampung Tangan Koto Dalam Nagasi Sungai Aur. Ia pun mengakui bahwa foto tersebut diambilnya pada hari Minggu lalu, tanggal 12 Juni 2016 sekitar pada pukul 23.30 waktu setempat.

Ditangkap Polisi, Ini Pengakuan Pemuda Penginjak Al Quran
Pemuda ini pun sempat membantah bila kakinya saat itu telah menyentuh Alquran yang ada dibawahnya, ia pun mengaku bahwa dirinya tak bermaksud sama sekali untuk menistakan agama Islam. Namun meskipun tak mengakuinya, fotonya tersebut mau tak mau telah melukai netizen terutama yang beragama islam. tak hanya itu saja, tindakannya tersebut pun juga menuai banyak sekali kecaman dari netizen.

Sedangkan itu, ditemui terpisah. Nasrul Abit, Wakil Gubernur Sumatera Barat mengharapkan agar semua tokoh agama dan adat yang ada di Sumatera Barat serta masyarakat untuk bersama-sama mengambil pelajaran dari kejadian tersebut. Ia pun juga berharap agar kejadian yang seperti ini jangan sampai terulang lagi dan memperkeruh suasana umat beragama yang ada di wilayahnya.

Ia pun juga mengingatkan agar jangan sampai umat muslim terpecah belah akibat dari kejadian ini. “Kami meminta kepada para orang tua agar dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak mereka, bahwa apa yang telah dilakukan oleh sang pelaku tersebut sudah menodai dan melukai umat Islam, dan hal itu merupakan sebuah dosa besar.