Hilal Tak Terlihat Dibeberapa Titik, Awal Ramadhan Tunggu Sidang Isbat

Hilal Tak Terlihat Dibeberapa Titik, Awal Ramadhan Tunggu Sidang Isbat

KabarDunia.com – Penetapan mengenai Awal Ramadhan 1347H masih berlangsung, sidang isbat sendiri hingga saat ini masih belum bisa dilakukan mengingat di sejumlah lokasi masih hilal masih belum terlihat dan sebagian lagi masih belum masuk waktu maghrib. Menyikapi hal itu Kemenag yang diwakili oleh Menteri Lukman Hakin Saifuddin pun mengatakan bahwa keputusan sidang isbat bakal ditetapkan pada malam ini.

“Sidang isbat tertutup. karena dua tahun ini selalu tertutup,” jelas Lukman hakim.

Tak hanya itu saja, Lukman pun juga mengatakan bahwa penentuan dari awal Ramadhan masih akan berpatokan kepada posisi hilal. Lukman sendiri saat ini masih menunggu hasil dari para petugas yang telah disebar di 93 titik yang tersebar di seluruh indonesia.

Lukman pun juga meminta kepada masyarakat Indonesia yang akan segera menjalankan ibadah puasa agar bersabar dan mau menunggu keputusan dari sidang isbat mengenai awal Ramadhan.

Menurut dari pantauan di lapangan sendiri hingga saat ini memang masih ada beberapa lokasi yang belum menunjukkan adanya tanda-tanda munculnya hilal, namun menurut dari breaking news terbaru yang ada di TV One sendiri ada beberapa lokasi yang menyatakan bahwa hilal sudah terlihat dengan ketinggian 4 derajat.