Bikin Heboh Netizen, Polda Lampung Klarifikasi Soal Penghargaan Google

Bikin Heboh Netizen, Polda Lampung Klarifikasi Soal Penghargaan Google

KabarDunia.com – Setelah sempat menjadi perdebatan dan bikin heboh netizen, Akhirnya pihak Polda Lampung pun melakukan konfirmasi mengenai beredarnya kabar bahwa pihaknya yang bakal mendapatkan penghargaan dari Google tersebut. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, di beberapa media beredar sebuah gambar ucapan dari sejumlah orang penting atas bakal diberikannya penghargaan oleh Google kepada Polda Lampung karena dianggap paling banyak dicari oleh orang melalui laman Google. Pengharaan ini sendiri bakal dilangsungkan di Amerika selama 5 hari.

Sulistyaningsih, Kabid Humas Polda Lampung pun mengakui bahwa pihaknya telah mencoba untuk menghubungi kantor perwakilan Google yang ada di Jakarta pada hari Kamis kemarin, 2 Juni 2016. Pihak Google pun memastikan bahwa informasi mengenai penghargaan kepada Polda Lampung tersebut tidak benar.

Kabar mengenai Polda Lampung yang bakal menerima penghargaan dari pihak Google itu sendiri beredar sejak Kamis lalu, Hal ini pun dilandasi karena pihak ‘Google’ menganggap Polda Lampung berhasil mendapatkan penghargaan di kategori “website Tribarata terbanyak meraih searching se-Indonesia”.
Bikin Heboh Netizen, Polda Lampung Klarifikasi Soal Penghargaan Google 2
Tribrata sendiri tak lain merupakan tiga semboyan yang ada pada Kepolisian Republik Indonesia. Polri sendiri memang belum lama ini mengoperasikan sebuah portal berita yang beralamatkan Tribaratanews.com. laman ini sendiri disediakan guna memberikan informasi terbaru yang ada di seputar Kepolisian.

Selain itu, Sulistyaningsih pun menjelaskan ihwal beredarnya kabar tersebut sebenarnya bermula dari seorang pria yang bernama Thomas. pada Senin, 30 Mei 2016 ia mendatangi markas polda lampung. Dia pun menemui Brigadir Jenderal Polisi Ike Edwin, selaku Kapolda disana, dan memberitahukan mengenai adanya penghargaan dari ‘Google’ itu.

Thomas sendiri sebelumnya memang pernah bekerja sama dengan pihak Polda Lampung guna membuat laman khusus Polda. Namun, kerja sama itu sendiri memang telah berakhir tahun lalu.

“Thomas ini yang mengatakan bahwa penghargaan dari Google itu bakal diberikan oleh pemilik Google yang ada di Amerika Serikat. Dia juga menyatakan, surat resmi dari Google akan menyusul,” katanya.

Merasa yakin dengan berita itu, Sulistyaningsih pun mengakui, usai bertemu dengan Kapolda, dia pun langsung menyampaikan kabar tersebut kepada wartawan lokal yang berada disana. Lalu tak lama muncullah berita mengenai penghargaan tersebut beberapa media.