Keasyikan Selfie, Dua Pemuda Hilang Usai Diterjang Ombak

Keasyikan Selfie, Dua Pemuda Hilang Usai Diterjang Ombak

KabarDunia.com – Selfie di pantai sepertinya merupakan salah satu kegiatan yang cukup berbahaya, pada kali ini disebutkan dua orang telah hilang karena terseret ombak ketika mereka sedang melakukan selfie saat berada di Pantai Kedung Tumpang yang berada di Desa Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, pada Kamis (5/16) sekitar pada pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan dari keterangan yang telah diterima dari Sutopo Purwo Nugroho, selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB pada Jumat (6/16), hingga sampai saat ini, beberapa gabungan tim dari tim, Polsek Pucanglaban, Koramil 0807/19 serta masyarakat yang berjumlah 30 orang lebih hingga saat ini masih berusaha melakukan pencarian kepada dua korban tersebut.

Kejadian ini sendiri berawal saat delapan pemuda yang berasal dari Jawa Tengah sedang melakukan rekreasi di Pantai Kedung Tumpang. Ketika mereka sampai di lokasi tersebut, mereka pun mulai berpencar. Empat dari delapan orang tersebut, Joko Budianto (25), Aris (25), Imam Wahyudi (24) serta Imam (25) ini memilih melakukan selfie yang ada di bawah dekat air laut.

Pada saat itulah, tiba-tiba datanglah ombak besar yang menyeret korban menuju ke laut. Joko serta Imam Wahyudi saat itu berhasil menyelamatkan diri mereka dengan cara berenang menuju sebuah karang yang ada di tepi laut, namun naas, Aris dan Imam ternyata gagal menyelamatkan diri dan hanyut terbawa ombak.

Saat ditemukan Joko mengalami luka lecet pada bagian kepala, begitu juga yang dialami Imam Wahyudi. mereka berdua pun langsung mendapatkan perawatan di Puskesmas Pucanglaban.

Sedangkan itu, Aris serta Imam hingga saat ini masih belum berhasil ditemukan, tim gabungan pun masih berusaha mencari mereka.

BNPB pun juga mengingatkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi saat sedang berwisata di pantai. Masyarakat pun juga diimbau agar untuk tidak melakukan aktivitas yang terlalu jauh dari pantai saat sedang ada ombak besar.