Meski Diteror, Ratna Sarumpaet Bakal Tetap Bela Warga Luar Batang

Meski Diteror, Ratna Sarumpaet Bakal Tetap Bela Warga Luar Batang

KabarDunia.com Sebuah kabar mengejutkan datang dari Ratna Sarumpaet. Pasalnya aktivis sosial ini tadi pagi mengaku telah dikirimi sebuah surat kaleng. Saat dibuka, isi surat kaleng tersebut pun berisi beragam umpatan kepada dirinya karena telah membela warga yang ada di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Meskipun demikian, Ratna Sarumpaet sendiri mengaku tidak mau ambil pusing atas adanya surat kaleng tersebut. Dia pun juga menduga, bahwa surat kaleng tersebut dikirim dari kelompok pendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mana memang ingin menggusur wilayah Luar Batang.

“Saya kaget juga bisa dapat surat seperti ini. Isi suratnya ejekan kepada saya karena menolak adanya penggusuran di Luar Batang,” jelas Ratna Sarumpaet saat bertemu di halaman Masjid Keramat Luar Batang, Jakarta Utara, pada Rabu (20/4/2016).

Seperti yang diketahui pula, Ratna Sarumpaet memang sempat mendatangi kantor DPRD DKI Jakarta guna melaporkan aksi penggusuran yang telah dilakukan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta kepada warga kawasan Pasar Ikan, Luar Batang serta Akuarium beberapa waktu yang lalu.

Setelah berhasil menemui para wakil rakyat tersebut, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi akhirnya memberikan surat himbauan untuk penundaan proses penggusuran kepada warga yang berada di Luar Batang.