12 Orang Terluka, Inilah Penyebab Pecahnya Kaca AEON Mall

12 Orang Terluka, Inilah Penyebab Pecahnya Kaca AEON Mall

KabarDunia.com – Pihak AEON Mall, BSD City Tangerang, akhirnya angkat suara perihal ambruknya plafon mereka yang menyebabkan 12 orang terluka kemarin. Weeny Wang selaku Marketing and Strategy dari AEON Mall pun akhirnya memberikan keterangan mengenai alasan kenapa hal tersebut bisa sampai terjadi terhadap mall yang berdesain khas jepang ini.

Menurut Weeny, peristiwa tersebut sendiri terjadi bukan karena plafon yang ambruk, melainkan adanya pintu masuk kaca yang terdorong sehingga terjatuh dan pecah.  “Lokasinya ada di salah satu outdoor milik kami, dan tidak menimpa pengunjung (kacanyaI, dan bukan juga plafon, pengunjung yang terluka tersebut karena terdorong air sehingga terjatuh, serta kepeleset,” jelas Weeny.

Keterangan yang diberikan oleh Weeny ini tentu sangat berbeda dengan penjelasan yang diberikan oleh Kapolsek. Menurut keterangan dari AKBP Endang Suka Wijaya beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa eternity mall ini terbuat dari bahan membran plastik, jadi bukan genteng. Sehingga tidak sanggup menampung air, jadi saat jatuh ke dalam malah kena pintu kaca,

Akibat adanya peristiwa tersebut, sejumlah pegawai dari AEON Mall pun tertimpa pecahan kaca. Total ada 12 orang pengunjung serta pekerja mall yang saat itu sedang berada di lokasi harus mengalami luka-luka.

Akibat peristiwa ini pula, pengunjung yang sedang berada di dalam mall tersebut sempat panik. Hingga saat ini tempat kejadian perkara pun masih diberi garis polisi.

abar mengenai ambruknya plafon milik AEON Mall, BSD City Tangerang, yang terjadi kemarin di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang ambruk dan melukai sedikitnya 12 pengunjung, Rabu (20/4). Ambruknya plafon dikarenakan tidak mampu menahan air saat hujan deras.