Ketua MPR Tegaskan Tak Pernah Angkat Zaskia Gotik jadi Duta Pancasila?

Ketua MPR Tegaskan Tak Pernah Angkat Zaskia Gotik jadi Duta Pancasila

KabarDunia.com – Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI. pasalnya dia menegaskan, bahwa pihaknya tak pernah mengangkat Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila. terlebih lagi menurutnya apa yang telah dilakukan oleh Zaskia Gotik sebelumnya merupakan sebuah kesalahan yang cukup fatal dan sebagai tanda betapa gagalnya sosialisasi pancasila terhadap generasi penerus.

“Saya tegaskan sekali lagi, MPR RI sama sekali tidak pernah mengangkat Zaskia Gotik untuk menjadi Duta Pancasila,” jelasnya saat menghadiri acara sosialisasi empat pilar MPR RI yang digelar di Bengkulu, Selasa (19/4/2016). Dia pun mengakui, bahwa adanya olok-olok kepada lambang negara tersebut merupakan bentuk dari ketidak berhasilan dari sosialisasi pancasila selama ini.

“Kejadian ini pun menjadi lampu merah. Kejadian ini pun memberikan kita sebuah pelajaran, Itu artinya sosialisasi yang sudah kita lakukan selama ini sama sekali tidak berhasil,” ujarnya.

Ia pun juga mengatakan bahwa kegagalan dari sosialisasi Pancasila ini harus segera dievaluasi agar kedepannya ideologi bangsa tersebut bisa tertanam di sanubari setiap masyarakat.

Pada berita sebelumnya, Abdul Kadir Karding, Ketua Fraksi PKB MPR RI menjelaskan, pengangkatan Zaskia Gotik sebagai duta pancasila ini tak lain sebagai bentuk hukuman bagi Zaskia Gotik, agar kedepannya bisa lebih baik lagi.