Beri Kompensasi Demo Kemarin, Hari Ini Naik Taksi Blue Bird Gratis!

Beri Kompensasi Demo Kemarin, Hari Ini Naik Taksi Blue Bird Gratis!

KabarDunia.com – Aksi demo ribuan sopir taksi blue bird kemarin akhirnya berakhir. Aksi demo yang dilakukan di sejumlah titik pusat di Jakarta ini pun dibumbui dengan tindakan anarkis.

Para sopeir taksi yang berdemo tersebut melakukan aksi sweeping, perusakan sampai melakukan aksi kekerasan terhadap sopir transportasi berbasis online. Akibatnya, puluhan orang pun terpaksa ditangkap oleh pihak kepolisian.

Nah, pada hari ini Blue Bird, selaku pihak pengelola taksi reguler yang kemarin para sopirnya banyak turun ke jalan untuk melakukan demo tersebut, akhirnya memberikan promo gratis pada hari ini, Rabu (23/3).

Promo gratis ini sendiri sudah berjalan mulai pukul 00.00 Wib dini hari tadi dan bakal berakhir pada pukul 23.59 Wib nanti malam. Manajemen dari Blue Bird pun menyatakan penggratisan layanan Blue Bird ini sebagai bentuk kompensasi atas adanya aksi anarkis yang mana dianggap telah merugikan masyarakat luas.

Blue Bird sendiri mengklaim bahwa saat ini sebagai salah satu penyedia layanan transportasi umum pihaknya bakal memberikan komitmen mereka kepada masyarakat. Apalagi, kemarin saat kejadian ada beberapa penumpang yang mengalami penurunan paksa saat terkena sweeping.

Promo taksi ini pun juga diberikan oleh pihak yang didemo taksi online, Uber. Pihak Uber memberikan potongan berupa pemotongan biaya tambahan saat di jam sibuk (Surge).

Manajemen Uber pun menyatakan bahwa penghapusan Surge ini dilakukan untuk membantu para pengguna mereka yang ingin tetap beraktivitas.