Ribuan Supir Taksi Tuntut Pembubaran Angkutan Berbasis Online

Ribuan-Sopir-Angkutan-Darat-Lanjutkan-Aksi-di-Istana-NegaraKabarDunia.comMaraknya jasa angkutan umum baik berupa taksi hingga berbasis ojek yang menjamur di Indonesia, menjadikan suatu masalah bagi para pengemudi supir taksi dan angkutan umum lainnya. Selain tidak legalnya angkutan umum berbasis online dalam urusan pajak –pen– mereka juga merasa pendapatan mereka semakin berkurang semenjak adanya tansportasi umum berbasis online.

Hari ini puluhan pendemo dari kesatuan supir taksi turun ke jalanan untuk memprotes kebijakan pemerintah dalam penertiban transportasi yang berbasis aplikasi online. Demo angkutan umum juga mensweeping para taksi yang masih beroperasi dan tidak ikut dalam aksi demo mereka.

Mereka menyisir setiap jalan yang jalan dan memaksa para supir taksi untuk bergabung bersama mereka. Tak hanya memaksa para pengemuni taksi untuk bergabung, mereka juga tak segan untuk merusak kaca spion bahkan kaca depan mobil.

Unjuk rasa angkutan umum in menuntut kepada pemerintah untuk segera mengambil kebijakan dalam mengatur jasa transportasi yang dinilai illegal, jasa angkutan umum yang berbasis online untuk segera ditertibkan dalam segi kepengurusan dan keabsahan mereka di departemen perhubungan dan transportasi.

Meraka menuntut kepada para pemerintah untuk segera membubarkan jasa ngkutan umum darat yang menggunakan applikasi online ini. (A_Art)