Akibat Gadaikan Ponsel, Foto Panas PNS di Blitar Tersebar di Internet

Akibat Gadaikan Ponsel, Foto Panas PNS di Blitar Tersebar di Internet

KabarDunia.com – Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Blitar beberapa hari ini dibuat geger, hal ini tak lepas dari berdarnya foto semi telanjang salah seorang pegawainya yang beberapa hari ini menyebar di internet. PNS yang berinisial RDS ini pun akhirnya juga harus menanggung malu akibat dari kecerobohannya.

Menurut pengakuan sang PNS, RDS sebelumnya menyimpan foto-foto pribadinya tersebut di dalam memori ponselnya namun sayangnya saat ia sedang mengadaikan ponselnya tersebut, ia lupa menghapusmua. Foto-foto ini pun lantas disebarkan oleh salah seorang yang tak bertanggung jawab melalui jejaring sosial Facebook.

Tak cuma itu saja, RDS pun juga mengaku bahwa dirinya diperas oleh seseorang yang mengaku telah mengunggah fotonya tersebut dengan total Rp 1 juta. “Pada awalnya, ponsel saya ini tak gadaikan di koperasi simpan pinjam (KSP) yang ada di salah-satu Kota Blitar. Namun ternyata saat akan ditebus, ternyata ponselnya sudah dilelang. Padahal, dalam memory card ada foto-foto pribadi saya,” jelas RDS.

Kasus ini pun saat ini juga masih sedang dalam tahap penyelidikan oleh kepolisian. “Kita saat ini masih belum menerima laporan dari korban (RDS), terkait adanya kasus foto semi telanjang. Kita masih mendalami kasus tersebut,” ujar AKP Dhanang Yudanto, Kasatreskrim Polres Kota Blitar.

Sementara itu, RDS sendiri sangat berharap pihak kepolisian bisa segera mengupas tuntas kasusnya serta menangkap sang pelaku penyebar foto semi telanjangnya. Pasalnya, karena adanya kejadian ini namanya pun kini menjadi tercemar.