Pamer Rahasia Negara di Medsos, Netizen Kecam Aksi Banyu Biru

Pamer Rahasia Negara di Medsos, Netizen Kecam Aksi Banyu Biru 2

KabarDunia.com – Salah satu tugas Badan Intelijen Negara (BIN) adalah menjaga rahasia penting yang ada di dalam negara ini, maka jangan heran kalau selama ini mungkin kita hanya mengetahui Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) saja. sedangkan para anggotanya apalagi bagian agent udah seharusnya orang yang rahasia agar tidak terjadi sesuatu.

Atas dasar itu pula, Sutiyoso selaku Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) akhirnya membentuk sebuah Dewan Informasi Strategis & Kebijakan (DISK) BIN. Dimana seluruh anggotanya yang telah ditunjuk wajib merahasiakan identitas mereka.

Pamer Rahasia Negara di Medsos, Netizen Kecam Aksi Banyu Biru
Namun apa yang telah dilakukan oleh Banyu Biru Djarot ini sudah teramat fatal. Dimana Banyu Biru yang juga putra dari politikus Eros Djarot justru malah memamerkan SK pengangkatan dirinya sebagai seorang anggota DSIK BIN bidang politik melalui akun Path-nya. dimana Banyu Biru mengunggah foto tersebut sejak hari Minggu (31/1).

Tak pelak kecerobohan Banyu Biru ini membuat heboh para netizen. Netizen pun langsung mempertanyakan alasan tindakan Banyu yang telah mengunggah SK yang bersifat rahasia negara tersebut. Ada pula netizen yang menyesalkan atas kelakuannya, pasalnya semua yang berhubungan dengan lembaga telik sandi adalah rahasia negara.

Sutiyoso sendiri hingga kini masih belum memberi jawaban atau pun klarifikasi mengenai tersebarnya SK pengangkatan tersebut.