Nunggak 7 Juta, PDAM Putus Aliran Air ke Rumah Keluarga Jokowi di Solo

Nunggak 7 Juta, PDAM Putus Aliran Air ke Rumah Jokowi di Solo

KabarDunia.com – Belum lama ini muncul sebuah berita mengejutkan mengenai kediaman dari keluarga Jokowi yang ada di Solo. hal ini tak lepas dari beredar berita mengenai adanya penyegelan yang dilakukan oleh pihak PDAM. dengan adanya penyegelan ini maka otomatis tidak ada aliran air lagi menuju kerumahnya.

Seperti yang diberitakan rumah Jokowi yang berada disolo tersebut telah menunggak sebanyak Rp 7,5 juta. Pihak PDAM sendiri baru-baru ini memang sedang menggelar operasi guna menertibkan para pelanggan yang telat dalam membayar.

“Operasi rutin, penertiban biasa. Penghentian aliran air seperti itu sudah prosedural dan akan dibuka lagi setelah tagihannya dilunasi,” jelas Maryanto, Dirut PDAM Kota Surakarta. “Bukan pemutusan permanen. Itu hal biasa saja.”

Rumah milik Jokowi ini sendiri telah dihuni oleh sang presiden mulai sejak ia kecil. namun berhubung Jokowi kini sudah menjadi presiden dan tinggal di Jakarta, maka rumah tersebut ditinggal oleh mantan sopir dinas Jokowi ketika masih menjabat walikota Solo yang bernama Suliadi.

Meskipun begitu, Suliadi sendiri mengatakan bahwa dia tidak mengetahui mengenai adanya pemutusan aliran air tersebut. Ia pun mengaku bahwa dirinya tidak berada di rumah tersebut seharian.